Cipaganti Raih Kredit Rp 250 Miliar

Penyedia jasa transportasi darat PT Cipaganti Citra Graha TBK (CPGT) meraih pinjaman Rp 250 miliar dari PT Banak CIMB Tbk (BNGA) yang akan digunakan untuk membayar utang dan mendanai ekspansi perseroan.
Toto Moeljono, Sekretaris Perusahaan Cipaganti, mengatakan pinjaman tersebut akan digunakan untuk membayar utang perseroan Rp 80 miliar dan sisanya Rp 170 miliar dipakai untuk menambah armada baru.

» Read More...

Cipaganti: Dulu Sewa Mobil Sekarang Raja Jalanan

Kendati memiliki lini usaha, PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) tetap fokus ke bisnis transportasi darat. Maklum kontribusi bisnis ini menyumbang 71,44 persen dari total pendapatan tahun 2012.

Usaha kontraktor pertambangan dan penyewaan alat berat yang berdiri tahun 1995, menyumbang 23,57 persen pendapatan. Unit usaha perjalanan wisata dan jasa penjualan batubara, masing masing memberikan kontribusi sebanyak 4,55 persen dan 0,43 persen terhadap pendapatan tahun 2012.

» Read More...

Cipaganti Raup Dana IPO Rp 69 Miliar

Media Indonesia (10/07/2013), PT Cipaganti Citra Graha Tbk, resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah melepas 10 persen saham ke publik melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/ IPO). Dengan harga Rp 150 perlembar saham, dana yang diraup mencapai Rp 69 miliar.

Menurut Direktur Utama Cipaganti Graha Andianto Setiabudi, awalnya target saham yang akan dilepas sebesar 40 persen. Kondisi pasar global yang kurang stabil mempengaruhi pergerakan saham domestik dan membuat Cipaganti mengurangi jumlah saham yang dilepas. "Akhirnya kami hanya melepas 10 persen saham," ujar Andianto.

» Read More...