Pilihan Destinasi Wisata Bahari di NTT

NUSA Tenggara Timur (NTT) memiliki berbagai destinasi bahari menarik bagi Anda para petualang alam. Beberapa di antaranya bahkan masuk jajaran 100 tempat terbaik di dunia. Berikut ini enam destinasi bahari di NTT yang bisa Anda telusuri.

1. Pink Beach Pink Beach di Manggarai Barat merupakan pantai unik yang memiliki pasir yang berwarna merah muda nan indah. Pantai merah muda ini terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo dan merupakan satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang ada di dunia.

2. Danau Kelimutu Danau Kelimutu ialah danau kawah yang terletak di puncak Gunung Kelimutu (gunung berapi) di Desa Pemo Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.Orang juga mengenal danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih.

3. Taman Laut Maumere Taman laut Maumere ialah salah satu yang terbaik di dunia, yang di dalamnya tersimpan beragam ikan dan terumbu karang yang berwarna­warni serta biota laut lainnya.

4. Pantai Nihiwatu Pantai Nihiwatu di Pulau Sumba termasuk dalam 10 pantai terbaik dan terindah karena lokasi dan gelombang lautnya banyak dimanfaatkan para peselancar. Menurut sebuah survei, Pantai Nihiwatu didaulat sebagai pantai tercantik ke-17 dari 100 pantai terindah yang ada di dunia.

5. Alor Dive Pulau Alor memiliki kekhususan pada keindahan alam bawah lautnya. Alam bawah laut yang dilindungi oleh Pulau Timor, membuatnya menjadi tempat terbaik dunia untuk menyelam setelah Kepulauan Karibia di Amerika Tengah.

6. Nemberala Beach Pantai Nembrala atau Nemberala Beach di Pulau Rote ini telah termasuk dalam lokasi wajib aktivitas penyelaman internasional (International Calendar of Event) dan hanya kalah dari Kepulauan Hawaii di AS. (Berbagai sumber/S-4) Media Indonesia, 13/01/2016, halaman 27

0 komentar:

Posting Komentar

Sekilas Info