Mobil Urban nan Memukau

Style dan keamanan selalu menjadi ciri khas line-up dari Mazda, namun dengan adanya nilai tambah dari kendaraan ini, bertambah pula alasan bagi para pembeli mobil baru untuk mempertimbangkan menjadi pemilik kendaraan luar biasa ini.
SIAPKAH Andamengendarai mobil urban dengan fitur-fitur terkini? Dengan berbagai modal yang dimiliki di bagian eksterior dan interiornya, New Mazda2 siap memukau siapa pun yang melihatnya.

Dari berbagai sisi, mobil ringkas yang satu itu memang eksepsional, bahkan dari sisi pencahayaannya. New Mazda2, yang diluncurkan pada penghujung 2013, mengusung lampu depan tipe light emitting diode (LED) reflector yang pertama di kelasnya. LED reflector itu merupakan fitur standar di varian R serta RZ.

New Mazda2 juga teramat trendi dengan bekal alloy wheel yang lebih berkilau pada tipe R dan RZ dengan desain bemper depan sporty, side spoilers, roof spoilers, dan lampu sen pada eksterior kaca spion sebagai fitur standar di seluruh rangkaian New Mazda2.

Keunggulan yang ditawarkan bukan cuma dari `sampulnya'. New Mazda2 memberikan rasa aman berkat fiturfitur yang disematkan. Di samping lampu depan LED reflector yang memberikan daya pandang lebih baik, terdapat pula speed sensitive auto door lock system, anti-lock brake system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), dan plus emergency brake assist (EBA).

Belum cukup? Tenang saja. Masih ada Dual SRS air bags, Triple-H safety construction dan Mazda advanced impact distribution, hingga struktur bodi berteknologi absorption system (Maida's). “Mazda2 telah mendapatkan sambutan yang hangat dari pasar Indonesia semenjak pertama kali mobil ini meluncur di jalanan Ibu Kota pada November 2009.
Sejak itu, Mazda2 sukses mendapatkan gelar sebagai city car terfavorit Indonesia dan upgrade terbaru ini membuat Mazda2 semakin menarik.

“Style dan keamanan selalu menjadi ciri khas line-up dari Mazda, namun dengan adanya nilai tambah dari kendaraan ini, bertambah pula alasan bagi para pembeli mobil baru untuk mempertimbangkan menjadi pemilik kendaraan luar biasa ini,“ ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue.

Efisiensi energi LED reflector tersebut, seperti diaku pihak PT Mazda Motor Indonesia (MMI), menyebabkan konsumsi listrik yang lebih rendah untuk lampu depan, waktu pakai lebih panjang, plus semakin baiknya pencahayaan New Mazda2.

Berdasarkan data MMI, jenis lampu depan anyar ini hanya mengonsumsi 16 watt, sedangkan lampu dari jenis bohlam halogen menyedot 55-60 watt dan lampu bohlam xenon HID `memakan' 35-60 watt.

Adapun daya hidup LED reflector mencapai 10 ribu jam pemakaian, jauh dari bohlam halogen (1.5002.500 jam) serta bohlam xenon HID (2.500-3.500 jam).

LED reflector ini juga disebut-sebut MMI menciptakan visibilitas lebih baik di malam hari. Objek-objek yang disinarinya dapat terlihat lebih jelas dan natural berkat temperatur warna yang serupa sinar matahari. Siapkah Anda memiliki New Mazda2? (Xan/S-25/MEDIA INDONESIA,23/03/2014, HAL:5)

1 comments:

Post a Comment